Menambah Penghasilan Langsung ke Rekening Anda, dengan bergabung ke PTC klikrupiah.com...

Minggu, 23 Maret 2008

Bedah Plastik untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dibenak orang awam, setiap kali mendengar kata bedah plastik yang terbayang adalah suatu 'operasi' untuk mengubah bentuk fisik tubuh yang terkait erat dengan kecantikan.

Pendapat ini tak sepenuhnya salah. Walaupun konon bisa membuat seseorang terlihat lebih muda hingga beberapa tahun, namun bedah plastik ternyata juga memiliki peran yang cukup besar bagi kesehatan, baik kesehatan fisik atau mental.

Bisa jadi Anda akan bertanya-tanya, apa benar fungsi tubuh bisa di perbaiki dengan bedah plastik. Rudy Halimun dari AiBee memberikan beberapa contoh kasus bedah plastik yang berguna bagi kesehatan, antara lain:

1. Bedah plastik untuk bibir sumbing yang selain berfungsi untuk membantu menghilangkan sengau juga memperbaiki kondisi bibir agar terlihat normal. Bahkan pada beberapa kasus, 98% bekas operasi pada penderita bibir sumbing tidak terlihat lagi.

2. Kelopak mata pada orang tua yang menjadi tebal dan berat bisa ditipiskan dengan adanya bedah plastik. Dengan kelopak yang lebih tipis, tentu akan memudahkan mereka membuka mata, sehinga area pandang menjadi lebih luas.

3. Untuk yang menderita polip juga bisa terbantu dengan adanya bedah tulang. Selain memperbaiki konstruksi tulang, bedah plastik juga bisa membantu agar hidung terlihat lebih indah.

4. Pada beberapa perempuan yang memiliki kasus payudara yang melebihi ukuran normal sehingga 'harus' membungkuk lantaran berat, bisa melakukan bedah plastik untuk memperkecil ukuran payudara, sehingga ia tidak perlu lagi membungkuk dan menahan beban berat. Dengan bentuk tubuh yang lebih tegap, secara estetika tentu akan jauh lebih menarik.

5. Bagi mereka yang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan kerusakan pada tubuh juga bisa dilakukan bedah plastik. Sebuah kasus yang pernah terjadi adalah hilangnya tulang rahang akibat kecelakaan. Lalu diambillah beberapa tulang pengganti dari bagian lain untuk membentuk rahang yang baru, sehingga rasa percaya dirinya timbul lagi.

Dari beberapa kasus diatas, jelas terlihat bawa bedah plastik bukan hanya memperbaiki nilai estetika tubuh, namun juga berfungsi bagi kesehatan fisik dan mental sehingga bisa memberikan rasa percaya diri.

Tidak ada komentar:

Jeprat jepret

Jeprat jepret
Makro

Jeprat jepret

Jeprat jepret
Makro
Google
 
Copyright © Wkuatno, 2008. All Rights Reserved